Festival Seni Surabaya 2010 Hadirkan Surabaya Experience

suarasurabaya.net| Setelah absen, di tahun 2010 ini kembali Festival Seni Surabaya (FSS) bakal dihelat lagi. Sebuah festival yang menampilkan beragam kesenian dan tidak hanya didominasi seniman atau pelaku seni asal Surabaya, tetapi dari beragam daerah bahkan dari sejumlah negara diluar negeri.

Rabu (28/07), bersama dengan BASUKI BABUSSALAM Ketua Panitia FSS 2010 serta sejumlah pengurus lainnya, digelar konferensi pers yang juga menghadirkan PUTU WIJAYA seniman sekaligus budayawan yang memiliki kepedulian serta perhatian tersendiri terhadap FSS.

“Setelah tahun 2009 FSS tidak digelar, dan sebelumnya juga tidak digelar pada 2004 karena bertepatan dengan gawe besar politik bangsa ini, maka pada 2010 FSS kembali hadir dengan tema Surabaya Experience. Kita berharap inilah tonggak awal geliat seni dan kesenian di Kota Surabaya agar kembali bergairah,” tutur BASUKI BABUSSALAM, Rabu (28/07).

Festival Seni Surabaya (FSS) 2010 digelar oleh Yayasan Seni Surabaya mulai 6 – 14 Nopember 2010 dan dipusatkan di kompleks Balai Pemuda Surabaya. Dan tema Surabaya Experience merupakan sebuah gagasan yang pernah disampaikan Almarhum KADARUSLAN budayawan, tokoh Arek Suroboyo yang juga satu diantara motor pelaksanaan FSS sejak awal.

“Surabaya Experience merupakan perjalanan Kota Surabaya dengan berbagai aktivitasnya. Ada kesenian tetapi ada juga aktivitas lainnya, yang kemudian menjadi geliat sejarah yang luar biasa. Dan itu memberikaninspirasi bagi siapa saja termasuk kalangan seniman,” tambah BASUKI BABUSSALAM saat berbincang dengan suarasurabaya.net, Rabu (28/07) usai konferensi pers.(tok)

suarasurabaya.net. 28 Juli 2010, 16:45:53| Laporan J. Totok Sumarno

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: