DKS Diminta Kembangkan Diri Untuk Biayai Kegiatannya

suarasurabaya.net| Dewan Kesenian Surabaya (DKS) ke depan diminta lebih bisa mengembangkan diri untuk membiayai kegiatan mereka.

Dengan adanya upaya itu diharapkan DKS tidak lagi kerepotan dalam membiayai kegiatan seni yang akan digelar untuk mendukung pengembangan seni di Surabaya.

WIWIK WIDAYATI Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Surabaya pada TEGUH reporter Suara Surabaya mengatakan, untuk lebih memaksimalkan peran DKS dalam pengembangan seni di Surabaya, maka perlu ada sinergi antara program kerja DKS dan beberapa Dinas di Pemkot Surabaya yang mewadahi kegiatan kesenian di Surabaya.

Kalau agenda seni di Surabaya bisa disinergikan diharapkan pengembangan kesenian di Surabaya akan bisa berjalan dengan baik tanpa harus bergantung pada Pemerintah Kota Surabaya. [Audio On Demand]

DKS dengan jaringan yang dimiliki di beberapa wilayah di dalam dan luar negeri diharapkan juga mampu membiayai beberapa agenda seni di Surabaya tanpa perlu bantuan dari Pemkot.

Sampai sekarang kata WIWIK tidak ada agenda seni di Surabaya yang digelar DKS dengan bantuan Pemkot, karena mereka sudah bisa mandiri untuk tetap eksis dalam pengembangan seni di Surabaya.(tas/ipg)

suarasurabaya, 11 Juli 2009, 18:54:39| Laporan Iping Supingah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: