Festival Cak DURASIM Digelar 10 – 16 November 2008

suarasurabaya.net| Agenda kesenian tahunan Festival Cak Durasim (FCD) 2008 menurut rencana bakal digelar mulai 10 – 16 November 2008. Masih ditempat yang sama kompleks Taman Budaya Jawa Timur, rencananya berbagai bentuk aktivitas kesenian digelar.

“Sepertinya tahun ini kita lebih banyak melibatkan para seniman dari dalam negeri dan khsusunya dari Jawa Timur. Persiapan sudah kita lakukan dan beberapa hari terakhir ini mulai finishing,” tutur ARIF ROFIQ satu diantara panitia FCD 2008.

Ditemui dikantornya, Jumat (07/11) siang, Cak ROFIQ sapaan ARIF ROFIQ, menambahkan bahwa seperti tahun-tahun sebelumnya pertunjukan bakal digelar secara terbuka dan publik Surabaya diundang untuk hadir.

“Terbuka untuk umum. Selain panggung terbuka, pertunjukan digelar di gedung Cak Durasim, juga dihalaman TBJ. Masyarakat silahkan datang dan menyaksikan,” tambah Cak ROFIQ pada suarasurabaya.net, Jumat (07/11).

Dari tahun ketahun FCD yang memang dikaitkan dengan semangat Hari Pahlawan, menampilkan seniman-seniman dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Tercatat sejumlah seniman dari Prancis, Amerika, Jepang, dan Belanda pernah hadir memeriahkan pentas Festival Cak Durasim.

Tahun ini, diagendakan beberapa seniman local ikut hadir dalam pentas FCD 2008. “Kita berharap masyarakat dapat mengapresiasi segala bentuk kesenian yang ditampilkan para seniman. Karena tanpa keterlibatan masyarakat, rasanya juga kurang pas,” pungkas ARIF ROFIQ.(tok)

Teks foto:
-Penampilan penyaji dalam FCD 2007 lalu.
Foto: Dok. suarasurabaya.net

07 November 2008, 18:42:09, Laporan J. Totok Sumarno

2 Responses

  1. ada alamat emailnya galery cak durasim gak?
    kalo ada boleh minta?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: