Rona Surga, Tawarkan Warna Warni Surgawi

Di tengah sengatan terik mentari yang kabarnya mencapai tingkat suhu 45 derajat Celcius pada tanggal 22 Oktober mendatang, ada warna-warni keteduhan yang ditawarkan 20 orang pelukis di Gallery Meteor. Sekitar 50 karya lukis dari beragam gaya dipajang mulai tanggal 15 Oktober dan berlangsung hingga 15 November mendatang. Meski model lukisan yang disuguhkan di tempat hiburan yang berlokasi di Jl Arjuna tersebut beragam, tapi semua tanpa warna mencolok. “Warna-warna lukisan ini memang kontras dengan suasana terik di luar yang bikin sakit mata. Di sini terasa nyaman karena dominasi warna-warna soft,” papar Dion Maulana, dari Sanggar Candi Anom yang menggagas Pameran Lukisan Rona Surga.

Menurut Dion, pameran lukisan di Gallery Meteor ini yang pertama kalinya terbuka bagi umum. Sebelumnya di ruangan ini hanya dihiasi lukisan dan sejumlah karya seni koleksi spesial pemilik Meteor One Stop Entertainment.

Ke-20 pelukis tersebut seluruhnya berasal dari Jatim. Nama-nama yang tak asing di kalangan seniman lukis adalah Agus Kemas, Miss Rukiah, Moelyono, Soewandi, dan Kustin.
Harga yang ditawarkan pun beragam. Yang paling murah adalah lukisan berjudul Kota karya Yudi. Lukisan berukuran 40×60 cm dengan guratan cat minyak di atas kanvas itu dipatok dengan harga Rp 5 juta.

Sementara Djoyo S menghadirkan dua buah karyanya yang cukup ekslusif. Lukisan pertama dengan ukuran 135×83 cm yang dibuat dari goresan acrylic berjudul The Beginning ditawarkan dengan harga Rp 100 juta.
Karyanya yang lain adalah Blessing. Lukisan yang -menurut Dion– menggambarkan pesona aura malaikat ini juga dibuat dari goresan acrylic di atas kanvas berukuran 145×115 cm. Mau tahu harganya? Rp 150 juta!
Dengan tema berbeda, Budi ‘Capung’ memajang karya yang tak kalah menarik berjudul Harmony. Lukisan cat minyak dengan obyek burung merak yang dibuat di atas kanvas ukuran 285×115 cm ini juga dipatok dengan harga Rp 150 juta. pra

Harian Surya, Monday, 20 October 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: