Musisi Surabaya Diundang Perhelatan Musik Etnik Internasional

suarasurabaya.net| Adalah BAMBANG SP musisi asal Kota Surabaya, yang kerap melahirkan karya komposisi etnik, dijadwalkan bakal memenuhi undangan tampil dalam perhelatan musik etnik berskala internasional, yang digelar di Surakarta, Jawa Tengah.

Solo International Ethnic Music (SIEM) 2008, yang bakal digelar pada 28 Oktober – 1 November 2008 mendatang di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, merupakan agenda tahunan yang diikuti musisi etnik sejumlah negara.

BAMBANG SP mengaku kaget saat dihubungi pihak panitia SIEM 2008, yang mengharapkan partisipasinya untuk tampil bersama dnegan sejumlah kelompok musik etnik lainnya yang datang dari manca negara.

“Saya kaget. Karena terakhir kali saya menampilkan karya, sekitar tahun 1995 lalu. Tapi karena saya diundang, mau nggak mau harus dipenuhi. Karena ini juga sebuah kehormatan bagi saya,” terang BAMBANG saat ditemui suarasurabaya.net, di TBJ, Kamis (16/10).

Untuk itu dalam waktu dekat, BAMBANG akan mempersiapkan beberapa komposisi yang bakal ditampilkan di SIEM 2008 itu. “Kendala utama saat ini adalah minimnya penabuh alat musik tradisional, sekaligus waktu yang lumayan pendek. Tapi saya akan berusaha,” tambah BAMBANG yang juga guru karawitan di SMKN 9 Surabaya.

Ditanya tentang konsep bermusik dalam karyanya untuk ajang SIEM 2008, BAMBANG mengatakan masih tetap diwarnai unsur Jawa Timuran, namun dalam konteks kekinin yang kental. “Termasuk gonjang-ganjing negeri ini tentang makna kebenaran,” pungkas BAMBANG SP.(tok)

2 Responses

  1. halooo tukeran link yukkk

  2. aooooooooo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: