Galeri Surabaya Gelar Bursa Lukisan Murah

Surabaya – Galeri Surabaya di komplek Balai Pemuda Surabaya menggelar bursa seni rupa dua dimensi atau lukisan dengan harga murah mulai 15 hingga 21 September 2008. “Harganya sangat terjangkau karena murah, mulai dari Rp500 ribu hingga paling mahal hanya Rp3.000.000,00,” kata Manajer Galeri Surabaya, Farid Syamlan kepada ANTARA di Surabaya, Selasa.

Ia mengemukakan, harga yang ditetapkan dalam pameran itu sudah didiskon sehingga sangat terjangkau oleh kolektor dari berbai kalangan. Misalnya untuk lukisan yang dijual Rp3.000.000,00 harga aslinya antara Rp9.000.000,00 hingga Rp12 juta.

Bursa lukisan bertema, “Jangan Salah Pilih” itu diikuti oleh 12 pelukis dari Jatim, antara lain, Anang Timur (Surabaya), Gusar (Mojokerto), Cak Paat (Surabaya), Udin (Gresik), Andik Ananta (Surabaya) dan lainnya.

“Puluhan lukisan digelar dalam pameran itu, dengan berbagai motif, mulai dari kaligrafi, sosial hingga pemandangan alam,” kata Farid yang juga Humas Dewan Kesenian Surabaya (DKS) itu.

Meskipun tergolong murah, namun ukuran lukisan yang dipamerkan cukup besar, seperti 80 x 60 Cm, 90 x 70 Cm dan lainnya.

Menurut dia, pameran kali ini memang tergolong lebih transparan karena menggunakan label bursa. Dengan menggunakan kata bursa, maka diharapkan masyarakat lebih memahami bahwa karya-karya itu memang untuk dijual.

Namun demikian, Farid menolak anggapan bahwa pameran itu meniru bursa seni rupa yang juga digelar di Balai Pemuda beberapa bulan yang lalu.

“Kami hanya menyediakan pilihan-pilihan untuk mereka yang ingin mengoleksi lukisan dengan harga murah,” katanya.

Masuki M. Astro
antara jatim, Selasa, 16 Sept 2008 19:25:22

2 Responses

  1. salam ! saya tertarik dengan penawaran anda dengan cara membuka bursa lukisan murah dan terjangkau oleh masarakat umum, kalau boleh tau agenda tersebut di laksanakan kapan dan setiap bulan / mingguan, atau kalau mungkin di adakan event berkala ? mohon penjelasan.
    dan mohon anda sudi mengunjungi blog kami karena kami telah menemukan inovasi senirupa / fur leather art painting.
    terima kasih

  2. bisa kerja sama pak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: