Lenggak Lenggok’ Pelukis Jatim

Surabaya – Surabaya Post

Sebanyak 40 lukisan dengan berbagai corak dan aliran, kini sedang dipamerkan di Carrfour Ngagel, tepatnya di Mall Central Point mulai 4 – 31 Juli mendatang. Pameran dari pelukis Jawa Timut yang digelar atas kerjasama dengan Soeroboyo Art Centre (SAC) ini bertitel “Lenggak Lenggok”.

Lukisan dengan berbagai ukuran ini, kata Koordinator Pameran, Hamid Nabhan, Selasa (15/7), mengahdirkan pemandangan alam yang indah, bunga, hewan, pantai, binatang hingga lukisan sketsa. “Setiap pelukis menampilkan, dua hingga lima karya,” kata Hamid.

Hadirnya benda seni ini, tambah dia, diharapkan memberi warna atau apresiasi tersendiri bagi pengunjung pusat perbelanjaan yang beberapa waktu lalu dibuka.

“Jadi, pengunjung mall itu tidak hanya berbelanja tapi juga bisa menikmati keindahan lukisan. Syukur-syukur kalau juga beli,” tambah Hamid yang juga sebagai kolektor lukisan ini.

Pelukis yang tampil, ujar Hamid, ada yang sering berpameran dan namanya sudah dikenal. Di antaranya Budi Sulaiman, Kak Heri, Lutfi, Yunus A Rahman dan lainnya. “Kemampuan mereka dalam menghasilkan lukisan, saya kira sama dan merata,” kata Hamid yang memamerkan lukisan Perahu dan pemandangan ini.

Kenapa “Lenggak Lenggok”?. “Karena SAC mempunyai program yang cukup panjang. Sasaran kami, pameran dari mall-mall dan ke hotel-hotel. Karena selalu berseling, akhirnya tema kami beri nama Lenggak Lenggok,” kata dia.

Sebelumnya, SAC pameran di Tunjungan Elektronik Center (TEC), kemudian di Royal dan juga di JW Marriott. Sekarang ini pameran di Carrfour Ngagel. Pada Agustus nanti, SAC berpameran di BG Junction dengan tema Kemerdekaan Berkarya. Koordinator pamerannya, Lina N Production.(gim)

| Rabu 16/07/2008 – 18:53:10 |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: