Minggu, Dua Pawai Ramaikan Kota Surabaya

18 Mei 2008, 19:19:55, Laporan J. Totok Sumarno

suarasurabaya.net| Dua elemen masyarakat Surabaya, Minggu (18/05) menggelar kegiatan pawai menyusuri Jl. Pahlawan disekitar kompleks Tugu Pahlawan menuju kawasan Grahadi. Stikom Surabaya memperingati 25 tahun keberadaannya dan kawasan seniman menampilkan Bedayan Orde Antri.

“Selain untuk memperingati 25 tahun Stikom Surabaya, pawai kali ini juga dalam rangka menyambut HUT ke 715 Kota Surabaya serta memperingati 100 tahun Hari Kebangkitan Nasional. Selain mahasiswa dan seluruh civitas academika, juga menghadirkan parade musik dari Marinir,” ujar ENDANG Humas Stikom Surabaya.

Berkumpul di depan kantor Gubernur Jawa Timur, sekitar 700 orang peserta terdiri dari mahasiswa dan seluruh civitas academika Stikom Surabaya, pasukan Marinir serta kelompok pecinta sepeda kuno Surabaya ikut memeriahkan pawai bertajuk Kirab Kebangsaan & Persatuan Bangsa.

Sementara itu, komunitas seniman Surabaya, yang diantaranya terdiri dari 9 kelompok teater pelajar Kota Surabaya, komunitas sanggar tari dan beberapa kelompok kesenian, Minggu (18/05) menggelar: Bedayan Orde Antri yang diikuti sekurangnya 900 orang peserta.

Kedua kelompok dan elemen masyarakat tersebut akhirnya menyatu diruas jalan yang sama disekitar kawasan Jl. Tunjungan. Tak terelakkan, iring-iringan peserta pawai Minggu (18/05) sore tersebut akhirnya menjadi lebih panjang.

Bedayan Orde Antri adalah keprihatinan kami terhadap apa yang sedang terjadi dinegeri ini. Meski akan memasuki 100 tahun Kebangkitan Nasional, tetapi masih banyak anak bangsa ini yang justru jadi koruptor. Ini sungguh memprihatinkan,” ujar HERI LENTHO koordinator aksi pada suarasurabaya.net, Minggu (18/05).

Meski kedua pawai memilih jalur sisi kiri, akibat banyaknya peserta pawai, ruas jalan sepanjang yang dilewati menjadi agak terhambat. Beruntung Polisi dengan sigap mengatur lalu lintas sehingga kepadatan bisa diantisipasi.(tok)

Teks foto:
-Peserta pawai memeriahkan HUT ke 715 Surabaya.
Foto: TOTOK suarasurabaya.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: