Besok Pasar Seni Lukis Dibuka

Eksklusivitas Terjaga, Harga Bersaing
SURABAYA – Sebuah lukisan kerap diasosiasikan dengan suatu benda seni eksklusif bernilai tinggi. Mendapatkannya juga tidak mudah. Para kolektor harus rajin mendatangi galeri seni.

Namun, semua itu tidak berlaku lagi dalam Pasar Seni Lukis Indonesia 2008 yang akan dibuka mulai besok (2/5) hingga 21 Mei mendatang di Balai Pemuda Surabaya.

Tak kurang dari 114 pelukis berbagai aliran berkumpul dalam acara itu. Mereka datang dari berbagai daerah dengan membawa karya eksklusifnya. Ada dari Tuban, Kediri, Jakarta, Bandung, Jogja, Banyuwangi, Bekasi hingga Semarang.

Bak pasar, selain banyak pilihan, harga pun bersaing. “Macam-macam aliran lukisannya. Ada realis, abstrak, dekoratif, hingga surealis. Para kolektor itu bisa bernegosiasi dengan para pelukis,” kata M. Anis direktur Sanggar Merah Putih, sebagai pihak penyelenggara. “Kualitas dan harga sesuai yang kita inginkan,” lanjut M.Anis menirukan slogan acaranya.

Untuk memuaskan para kolektor dan pencinta lukisan, pasar seni tersebut akan buka pukul sembilan pagi hingga setengah sepuluh malam. Acara itu digelar juga untuk memeriahkan HUT Ke-715 Kota Surabaya.

Pilihan lokasi di Balai Pemuda bukannya tanpa alasan. Menurut M. Anis, pihaknya ingin menjadikan gedung itu sebagai oase di tengah kesibukan kota.

“Ya, di tengah kemacetan, kebisingan, gedung-gedung tinggi, mal-mal, saya berharap pasar seni ini mampu menjadi penyejuk,” ujar pria 50 tahun tersebut. (ken/ayi)
Jawa Pos, Kamis, 01 Mei 2008,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: