Wawali Ingin Rebranding Image Ludruk

suarasurabaya.net| Sebagai kesenian asli Surabaya yang terancam punah, harus ada langkah tepat untuk mengangkat ludruk di tengah masyarakat saat ini.

Inovasi baru dalam kesenian diperlukan untuk rebranding image kesenian itu sendiri. Hal ini dikatakan ARIF AFANDI Wakil Walikota Surabaya seusai pentas Ludruk JOKO BEREK Ngluruk Taman Surya, Selasa dini hari (01/01).

i>Rebranding image ini, kata ARIF AFANDI, dilakukan dengan memperluas segmen dan memberikan inovasi baru. ARIF mencontohkan di Holywood pembuat film mengajak orang China untuk film yang dipasarkan di China, mengajak orang Afrika untuk membidik pasar Afrika.

“Jadi kalau ingin merebranding image ludruk kita juga harus melakukan cara itu. Ajak orang Tionghoa main untuk ditampilkan di depan orang Tionghoa, sehingga penontonpun merasa dekat” Kata ARIF AFANDI pada suarasurabaya.net.

Langkah awal rebranding image ini sudah dilakukan Pemkot Surabaya tadi malam dengan mengajak para pejabat menjadi pemeran ludruk. Hasilnya pun ternyata tak kalah bagus dan mampu menarik animo penonton yang besar. Dalam penampilan semalam ARIF menjadi penggagas acara ini.

Ludruk itu juga menampilkan anak-anak muda dan musik-musik populer agar masyarakat makin akrab. Inilah yang disebut ARIF sebagai inovasi baru dalam seni.

Kabarnya ludruk yang sama juga akan ditampilkan dengan melibatkan para pejabat untuk menggalang dana bagi korban banjir di Jawa Timur pertengahan Januari mendatang.(bir/tok)

01 Januari 2008, 13:02:57, Laporan Birgitta Nurina Ningga Mone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: