Kesenian Indonesia Dilarang Tampil di Malaysia

suarasurabaya.net| Pemerintah RI tidak mempermasalahkan larangan pementasan seluruh kesenian Indonesia di Malaysia oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia.
Laksamana TNI (purn) WIDODO A.S, Menteri Koordinasi Bidang Politik Hukum dan Pertahanan Keamanan (Polhukam) menyatakan hal ini di sela upacara peringatan Hari Armada RI atau HUT TNI AL ke-62 di Dermaga Ujung Koarmatim Surabaya, Rabu (05/12).
Pada suarasurabaya.net, WIDODO AS mengatakan yang penting saat ini adalah bagaimana warga negara Indonesia terus meningkatkan budaya nasional di negerinya sendiri. Lagipula, budaya Indonesia masih punya tempat yang layak dan diapresiasi secara baik oleh negara-negara lain di luar Malaysia.
“Kasus ini juga bisa menjadi refleksi bagi bangsa kita untuk menghargai budayanya sendiri. Ini juga bukti bahwa budaya kita mendapat penghargaan yang tinggi di luar negara ini. oleh sebab itu, kita harus punya atensi yang lebih besar lagi untuk melindungi budaya-budaya kita dalam kerangka hak atas karya intelektual, ” jelas WIDODO A.S.
Lebih lanjut, WIDODO AS minta agar masyarakat tidak terlalu menanggapi serius apa yang dilakukan pemerintah Kerajaan Malaysia. “Nggak masalah kok kalau Malaysia mau begitu,” ujar WIDODO AS singkat.(edy/bir/ipg)

05 Desember 2007, 14:04:21, Laporan Eddy Prasetyo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: