Ajak Pengusaha Kenali Orkestra, Gelar Paduan Suara Para Pengusaha

suarasurabaya.net| Untuk terus memasyarakatkan orkestra kepada masyarakat Surabaya, Surabaya Symphony Orchestra terus menggelar pementasan. Kali ini, SSO berencana mengajak pengusaha Surabaya mengenal musik orkestra, lewat penampilan paduan suara para pengusaha.

“Ini memang upaya kami untuk memperkenalkan musik orkestra kepada masyarakat. Dan untuk pertunjukan mendatang kami berencana menampilkan paduan suara yang beranggotakan para pengusaha Kota Surabaya,” terang SOLOMON TONG pimpinan SSO, Selasa (04/12).

Ditemui tengah mempersiapkan latihan paduan suara, SOLOMON TONG menambahkan bahwa Surabaya memiliki potensi besar untuk musik jenis orkestra. Tetapi karena kurangnya pertunjukan atau pementasan, maka orkestra di Surabaya tidak banyak dikenal.

Sehingga banyak orang atau masyarakat menganggap bahwa orkestra adalah musik kalangan tertentu. “Itu pemahaman yang salah. Memang untuk menikmati musik orkestra tidak bisa disembarang tempat, tetapi musik ini memang tidak beda jauh dengan jenis musik lainnya,” tambah Pak TONG sapaan SOLOMON TONG saat ditemui suarasurabaya.net.

Untuk itu, Pak TONG punya strategi tersendiri dalam rangka memperkenalkan musik orkestra di Surabaya. Dengan penampilan serta pergelaran paduan suara yang anggotanya terdiri dari para pengusaha, nantinya diwajibkan untuk mengajak rekan-rekan sesama pengusaha menonton.

“Itu yang kami minta agar mengajak sesama rekan pengusaha untuk ikut menonton. Dengan cara itu, kami berharap pengenalan musik orkestra ini semakin dekat dengan masyarakat,” tambah SOLOMON TONG. Rencananya, SSO bersama dengan paduan suara pengusaha Surabaya bakal tampil di JW Marriott Hotel Surabaya pada 11 Desember 2007 mendatang.(tok)

Teks foto:
-Pianis muda anggota SSO yang bakal tampil.
Foto: TOTOK suarasurabaya.net

04 Desember 2007, 17:39:14, Laporan J. Totok Sumarno

One Response

  1. bagaimana kalau diadakan diemat erjangkau bagi khalayak umum, kalau tempatnya seperti hoel erkesan “wah” dan mungkin mahasiswa seperu saya jadi enggan daang karena kliatannya seperti Hiburan yang mahal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: