Pameran Lukisan di Stasiun KA

BANYUWANGI – Ada pemandangan yang berbeda ketika memasuki stasiun Kereta Api Banyuwangi Baru. Sebanyak 100 lukisan karya lima pelukis Bumi Blambangan Ayu, Hariyanto, Mbah Eko, Tri Irianto, dan R. Sutrisno dipamerkan di dalam stasiun.
Tak ayal, penumpang yang akan menggunakan jasa kereta api memanfaatkan melihat-lihat lukisan sambil menunggu antrian tiket dan menunggu kedatangan kereta api. Sebut saja, Mulyo penumpang asal Surabaya mengatakan baru kali ini melihat pameran di dalam stasiun. Dan ini merupakan terobosan yang unik, bisa menghilangkan penat saat antri tiket dan menunggu kereta. “Lukisannya bagus-bagus, dan harganya pun terjangkau,” ujarnya.
Sebanyak 100 lukisan, dipamerkan dan dijual. Ada lukisan bunga, keindahan alam pegunungan, penari, suasana pasar dan lainnya. Sedangkan harganya mulai Rp 75 ribu hingga Rp 800 ribu. Menariknya, di ruang tunggu eksekutif pun ada beberapa karya lukisan yang dipamerkan, misal karya R Sutrisno dengan judul Joko Tarub dengan ukuran besar seharga Rp 750 ribu. “Di stasiun ini, pelayanannya berbeda. Dan saya tertarik untuk membeli salah satu lukisanya. Tapi saya lihat-lihat dulu ya,” kata Aris penumpang asal Bali yang akan ke Surabaya.
Sementara itu, kepala Stasiun Banyuwangi Baru Burhani Sulton mengatakan pameran ini baru pertama kali digelar di stasiun. Sedangkan antusias masyarakat terhadap pameran lukisan sangat tinggi, Tak heran sebanyak 12 lukisan laku terjual. “Ada dua pembeli yang berminat kepada lukisan ayam tarung, kemudian mereka membelinya,” katanya.
Pameran lukisan ini, kata Burhani, akan digelar hingga tanggal 24 Oktober mendatang. Pameran lukisan di stasiun baru kali ini digelar di Indonesia. Dan hal ini bisa membantu menghibur masyarakat yang antri tiket dan menunggu kedatangan kereta. (lla)

Radar Banyuwangi, Jumat, 19 Okt 2007

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: