Dua Seniman Surabaya Pameran Internasional Di Korea

suarasurabaya.net| Dua seniman dari Kota Surabaya, masing-masing ASRI NUGROHO dan AGUS ‘Kucink’ SOEKAMTO mengikuti pameran berskala Internasional di Korea. Busan Internasional Printing Art Festival (BIPAF) 2007. Pameran yang juga mengundang puluhan seniman dari beberapa negara didunia itu bakal berakhir 13 Oktober 2007 mendatang.

ASRI NUGROHO dan AGUS ‘Kucink’ SOEKAMTO untuk kesekian kalinya mendapat kesempatan mengikuti pameran seni rupa tingkat dunia. Keduanya merupakan seniman seni rupa yang memang cukup produktif menghasilkan karya-karya terbaru.

Tahun 2007 ini, kedua seniman Surabaya mendapat undangan untuk ikut memamerkan karyanya dalam Busan Internasional Printing Art Festival (BIPAF) 2007, yang digelar di Kota Busan, Korea Selatan. Acara seni yang bergengsi karena diikuti sejumlah seniman kelas dunia dari beberapa negara Amerika Eropa dan Asia.

Untuk pameran tingkat Internasional ini, AGUS ‘Kucink’ SOEKAMTO menyiapkan karya terbarunya berjudul Ilusi I dan II. Merupakan karya seni printing garapan terbaru AGUS Kucink bernuansakan perpaduan seni Cina dan Indonesia.

“Selain punya banyak sentuhan yang menarik, saya sendiri memang menjadi bagian dari perpaduan antara budaya Tionhoa dan Indonesia. Ini karya terbaru saya yang memang dipersiapkan untuk pameran di Korea,” terang AGUS ‘Kucink’ SOEKAMTO saat dihubungi suarasurabaya.net, Sabtu (06/10).(tok)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: